Kepala Seksi Trantibum Kecamatan Sukmajaya Kembali Melakukan Penertiban APK

Sukmajaya, 27/12. Ndaru Ferik Prasojo, MSi selaku Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum Kecamatan Sukmajaya kembali menugaskan 5 orang anggotanya dan 5 orang satgas Pol PP Kota Depok, untuk melakukan penertiban APK, dalam penertiban itu, personil langsung bergerak dan menyisir menuju lokasi dari jam 9.00 Wib s/d 16.00 Wib terutama di Jl.M.Yusuf, Jl.Proklamasi dan Jl. Sentosa.

Di sepanjang jalan tersebut ratusan atribut milik peserta kampanye seperti bendera parpol dan baliho serta poster foto caleg langsung diturunkan oleh petugas. terutama APK yang dipasang melanggar aturan yang telah ditentukan. Aturan mengenai pemasangan alat peraga kampanye (APK) pemilu legislatif (pileg), telah tertuang dalam Peraturan KPU RI No 15 tahun 2013 yang efektif per tanggal 28 September. Namun, pada pengaplikasian aturan ini di lapangan justru semakin tidak jelas, dan terkesan kurang diindahkan bahkan diabaikan oleh sejumlah partai politik (parpol) maupun para calon anggota legislatif (caleg).

Ikin salah satu petugas mengatakan, masih banyak parpol maupun caleg yang memasang APK sembarangan, mereka memasang APK dengan mengikatkan atau bahkan memaku pada batang pohon perindang dan di pagar taman. Dari penertiban itu, puluhan baliho dan ratusan banner juga beberapa spanduk telah diturunkan yang kalau dijumlahkan bisa mencapai 800 APK. “ujarnya. (Skj/Danier)

 

apk1

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email