AYO BERGERAK UNTUK LINGKUNGAN HIJAU DAN BERNILAI GUNA

21/3, Aam Nuryamin selaku Sekcam Sukmajaya membuka acara Sosialisasi dan Pembentukan RW Hijau di wilayah RW.006 Kelurahan Cisalak Kecamatan Sukmajaya Kota Depok. dalam acara tersebut Aam Nuryamin memberikan beberapa tanaman pohon dan biji tanaman sayuran yang diterima langsung oleh Samsirun selaku ketua RW 006, beliau mengajak masyarakat RW.006 untuk bersama-sama membangun wilayahnya menjadi bersih, rapi dan indah, menjadi RW Hijau tidaklah mudah, perlu adanya kebersamaan dalam menciptakannya terutama tingkat kesadaran masyarakat dalam mengelola lingkungan.

Dalam memberikan sosialisasinya Yoyo Suryono yang juga merupakan Penyuluh Pertanian Distankan Kota Depok mengatakan dalam menciptakan RW Hijau haruslah didasari kecintaan kita terhadap tanaman, dengan dasar itu maka kita akan merasa memiliki dan tidak akan membiarkan tanaman itu menjadi mati dan terlantar.

Dalam kesempatan yang sama Achmad Chudori menyampaikan materi berupa cara menanam yang baik, mulai dari pembuatan media tanam, penyemaian, pembibitan, penanaman, pemeliharaan, penyiraman  sampai kepada permasalahan-permasalahan yang sering menjadi kendala dalam bertanam.

dengan adanya pembentukan RW Hijau ini diharapkan adanya perubahan lingkungan yang tadinya kumuh menjadi lingkungan bersih, hijau dan bernilai guna.

20160321_093121

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email