Gerakan Aksi Kali Bersih Dalam Rangka Adipura 2012

Walikota Depok adakan Aksi Bersih di Kali Cabang Timur yang melewati lokasi lingkungan perkantoran  Balaikota Depok. Disamping Walikota dan jajarannya kegiatan ini juga diikuti oleh seratus anggota  Kodim 0508, 50 orang satgas Bimasda, 20 orang dari DKP, 20 arang dari  bagian Umum, 50 orang dari Mahasiswa, 10 orang PHT Bimasda, 60 orang dari kecamatan  Panmas, 20 orang dari kelurahan Depok, 90 orang dari kelurahan Beji dan Kemirimuka.

Kepala Dinas Bimasda sebagai penanggungjawab kegiatan yang diberi nama “Gerakan Aksi Kali Bersih Dalam Rangka Adipura di Kali Cabang Timur sebagai kali percontohan” dalam sambutannya  melaporkan sebagai berikut :

  1. Kegiatan ini kerja bakti aksi kali bersih dilaksanakan sepanjang kurang lebih 60 km dimulai dari Dewi Sartika sampai Gunadarma.
  2. Pembagian peserta di dua titik , sebagian di Balaikota dan sebagian di ujung Juanda.
  3. Kegiatan ini difasilitasi dengan 7 kendaraan Truk pengangkut sampah.
  4. Tujuan gerakan ini dalah sebagai penggugah warga untuk sadar akan pentingnya kali bersih.

Setelah sambutan dan laporan dari pelaksana kegiatan maka dilanjutkan dengan pengarahan dari Walikota Depok  diantara isi dari arahan beliau dalah :

  1. Bahwa aksi kali bersih ini adalah agenda sebuah pengabdian, pengorbanan dari aparat pemerintah untuk bisa menghayati dan melestarikan bumi kita dan mengajak masyarakat setempat untuk tidak membuang sampah di kali.
  2. Diharapkan setelah aara ini ada kesadaran bagi warga Depok  dalam hal menangani dan menyikapi sampah secara benar muali dari rumah tangga  berupa pemilahan dan sampah dan  atau membakar sampah.

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email