LAPORAN AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH

KECAMATAN SUKMAJAYA TAHUN 2020
JALAN MERDEKA RAYA NO.1 TLP. 021 27619111

PEMERINTAH KOTA DEPOK

KECAMATAN SUKMAJAYA
Alamat : Jl. Merdeka Raya No.1 Mekarjaya Sukmajaya

KEPUTUSAN
CAMAT SUKMAJAYA
KOTA DEPOK
NOMOR :

TENTANG
PENETAPAN INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU)
DI LINGKUNGAN KECAMATAN SUKMAJAYA
KOTA DEPOK

CAMAT SUKMAJAYA
KOTA DEPOK
Menimbang : a. Bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 3 dan pasal 4 Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : PER/9/M.PAN/5/2007 tentang Pedoman Umum Penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Instansi Pemerintah;
b. Bahwa penetapan Indikator Kinerja Utama sebagaimana dimaksud pada pertimbangan huruf a, perlu di atur dan ditetapkan dengan Surat Keputusan CAMAT SUKMAJAYA.
Mengingat : 1. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah;
2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional;
3. Peraturan Presiden RI Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
4. Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentangPetunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Rencana
5. Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021;

MEMUTUSKAN :
Menetapkan :
PERTAMA : Keputusan CAMAT SUKMAJAYA tentang Penetapan Indikator Kinerja Utama di Lingkungan Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.
KEDUA : Indikator Kinerja Utama sebagaimana tercantum dalam lampiran surat keputusan ini merupakan acuan kinerja yang digunakan oleh Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, untuk menetapkan rencana kinerja tahunan, menyampaikan rencana kinerja dan anggaran, menyusun dokumen penetapan kinerja, menyusun laporan akuntabilitas kinerja serta melakukan evaluasi pencapaian kinerja sesuai dengan dokumen Rencana Strategis Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.
KETIGA : Indikator Kinerja Utama sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU, disusun dengan mengacu kepada Indikator Kinerja Strategis Pemerintah Kota Depok.
KEEMPAT : Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Keputusan ini maka akan diadakan perubahan dan perbaikan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : Depok
Pada tanggal : 07 September 2020

CAMAT SUKMAJAYA

TITO AHMAD RIYADI
pembina tk.1
NIP. 197706052002121008

Lampiran : Keputusan CAMAT SUKMAJAYA
Nomor :
Tanggal : ……………………..2020

INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU)
KECAMATAN SUKMAJAYA
KOTA DEPOK

NO SASARAN STRATEGIS INDIKATOR KINERJA UTAMA SATUAN PENJELASAN KETERANGAN/KRITERIA
ALASAN FORMULASI/CARA PENGUKURAN SUMBER DATA
1. Meningkatnya kualitas /mutu pelayanan publik Indek Kepuasaan Masyarakat ( IKM) % untuk Membuat SOP pelayanan terpadu Kecamatan · Formulasi Penghitungan:
IKM= Total dari nilai persepsi x Nilai penimbang
Total unsur yang terisi
· Type Penghitungan: Kumulatif
· Sumber Data/Penanggung Jawab:
Sekretariat/Sekretaris camat Kecamatan Sukmajaya p
. Nilai Sakip Nilai untuk memperbaiki laporan kinerja kecamatan menjadi lebih baik Formulasi Penghitungan:
Nilai evaluasi AKIP yang diperoleh pertahun
· Type Penghitungan: Kumulatif
· Sumber Data/Penanggung Jawab:
Sekretariat/Sekretaris camat Kecamatan Sukmajaya

CAMAT SUKMAJAYA

TITO AHMAD RITADI, SP,M.Si

NIP. 197706052002121008

Anggota Tim Lampiran : Keputusan camat Sukmajaya
Nomor :
Tanggal : September 2020
INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Sekretaris
Tugas : Merencanakanoperasional,mengelola,mengkoordinasikan,mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan umum, kepegawaian, keuangan perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
Fungsi : a Perencanaan operasional urusan umum, kepegawaiankeuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi danpelaporan;
b Pengelolaan urusan umum, kepegawaian,keuangan,perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
c Pengendalian, evaluasi dan pelaporan urusan umum,kepegawaian, keuangan serta pengelolaan perencanaan,evaluasi dan pelaporan;
d Pengoordinasian urusan umum, kepegawaian, keuangan,perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kecamatan;
e Pengelolaan informasi publik terkait kebijakan Kecamatan;
f Pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksaanan administrasi keuangan oleh kelurahan;
g Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan, sesuaidengan tugas
dan fungsinya

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya kualitas pelayanan internal
Kecamatan Nilai IKM
Pelayanan
Internal
Kecamatan IKM kecamatan Hasil pengolahan
kuesioner
Survey
Kepuasan
Masyarakat
2 Meningkatnya kualitas
Perencanaan
Kecamatan Persentase sasaran, program dan
kegiatan
RENJA
Kecamatan yang selaras dengan Renstra
Kecamatan Jumlah Sasaran, Program dan Kegiatan Renja kec. Sukmajaya yang selaras dengan Renstra
Jumlah Seluruh Sasaran,
Program dan Kegiatan Renja kec. Sukmajaya X 100% Dokumen
Renja dan
Renstra Kec
Sukmajaya
Persentase capaian
realisasi
keuangan Kecamatan Realisasi Keuangan
Program/Kegiatan Sukmajaya barat Jumlah total anggaran belanja langsung Sukmajaya X 100% LRA Kec. Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian
Tugas : melaksanakan pengelolaan keuangan dan kepegawaian.

Fungsi : a. pengumpulan, pengolahan data dan informasi,
inventarisasi permasalahan-permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan urusan keuangan dan kepegawaian
b. perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Sub Bagian
c. pengumpulan, pengolahan data dan penyimpanan
berkas-berkas kepegawaian dalam rangka pelayanan administrasi kepegawaian di lingkungan Kecamatan dan Kelurahan;
d. penyelenggaraan penatausahaan keuangan yang meliputi :
1) melaksanakan penyusunan RKA dan DPA dengan
memasukan usulan anggaran dari masing-masing seksi dan kelurahan;
2) menyusun Rencana Kerja Anggaran Perubahan & Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran;
3) melaksanakan penerimaan pendapatan dan penyetoran pendapatan ke Kas Daerah;
4). melaksanakan pertanggungjawaban, pengendalian dan pelaporan keuangan.
e. pelaksanaan fasilitasi usulan pengadaan, mutasi,
kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman, dan pemberhentian/pensiun serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
F. pelaksanaan fasilitasi penyusunan informasi jabatan dan beban kerja;
g. pelaksanaan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian
H pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan;

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya
Realisasi Keuangan
Kecamatan
Sukmajaya Persentase realisasi
Keuangan terhadap aliran kas Jumlah realisasi Keuangan
Jumlah Anggaran X100% LRA Kec Sukmajaya
2 Meningkatnya
Kualitas
Pelaksanaan
Program Kegiatan
Kecamatan
Sukmajaya Persentase
Capaian Kinerja
Program atau
Kegiatan Realisasi capaian kinerja program / kegiatan
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
X 100% Laporan pelaksanaa n program/ kegiatan
3 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Persentase
Ketersediaan Dokumen pelayanan
Publik Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada X 100% Kec. Sukmajaya
Meningkatnya
Kualitas SDM
Kecamatan
Sukmajaya
Persentase
Pemenuhan
ASN
Kecamatan sesuai
dengan analisis Jabatan dan
Analisis
Beban Kerja

Jumlah ASN Kecamatan Sukmajaya dengan Anjab &Analisis Beban Kerja X 100% Bezetting
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
ASN yang
Hadir Tepat
Waktu

Jumlah ASN Kecamatan Sukmajayayang hadir tepat waktu X 100% Kec. Sukmajaya Barat
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
ASN yang
Dokumen Kepegawaian nya Lengkap Jumlah ASN Kecamatan yang dokumen kepegawaiannya lengkap X 100% sda
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
Pengurusan
KGB ASN
Tepat Waktu Jumlah pengurusan KGB PNS tepat waktu X 100% sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Bendahara Pengeluaran
Tugas : Melakukan penerimaan, pengeluaran dan pembukuanterkait transaksi keuangan
Fungsi : a. Mengadministrasikan bukti penyetoran, penerimaan dan pengeluaran uang di dalam buku Kas Umum (BKU) penerimaan dan pengeluaran yang telah ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku untuk bahan lampiran laporan
b. Mengelola uang surat berharga barang sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk bahan pertanggungjawaban
d. Membuat laporan keadaan Kas dan Kredit Anggaran Rutin (LKKAR) dan Realisasi Anggaran Rutin yang memuat seluruh penerimaan dan pengeluaran LaporanPertanggungjawaban Bendahara sesuai prosedur yang berlaku sebagai akuntabilitas kinerja
e. Menyetorkan uang penerimaan sisa uang dan sisa TUP ke Kas Negara sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk ketertiban pemasukan kas negara
f. Melaksanakan pencatatan dan penggolongan semua kejadian penerimaan dan pengeluaran ke dalam Buku Kas dan Buku
Pembantu agar tertib administrasi
g. Melayani permintaan uang muka (GU) berdasarkan surat perintah untuk kelancaran pelaksanaan tugas
h. Melakukan pembayaran atas tagihan-tagihan sesuai dengan mata anggaran berdasarkank etentuan yang berlaku atas persetujuan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk kelancaran pelaksanaan tugas
i. Mengumpulkan data kegiatan pendokumentasian dan pengolahan di bidang daftar gaji
j. Melakukan kegiatan pendokumentasian / penginputan pengolahan di bidang daftar gaji
k. Mengolah data kegiatan pendokumentasian dan pengolahan di bidang daftar gaji dalam bentuk yang telah ditetapkan sebagai bahan proses lebih lanjut.
l. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis
m. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksananya pengelolaan keuangan Kecamatan Jumlah dokumen SPP UP, GU, TU dan LS yang
dibuat Jumlah Surat Permintaan
Pembayaran (SPP) kepada Pengguna Anggaran berdasarkan DPA, Anggaran Kas, dan SPD beserta lampirannya yang diajukan Kec Sukmajaya

Jumlah dokumen BKU yang dibuat Jumlah dokumen BKU yang dibuat sda
Jumlah dokumen buku bantu Pajak yang dibuat Jumlah dokumen buku bantu Pajak yang dibuat sda
Jumlah Kelengkapan
Dokumen Pencairan UP
Dan GU yang dibuat Jumlah Kelengkapan
Dokumen Pencairan UP
Dan GU yang dibuat sda
Jumlah Penatausahaan Keuangan yan dilakukan Jumlah Penatausahaan Keuangan yan dilakukan sda
Jumlah rekapitulasi realisasi penyetoran pajak yang dibuat Jumlah rekapitulasi realisasi penyetoran pajak
yang dibuat sda
Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan sda
Jumlah rekonsiliasi
keuangan ke BKD yang
dilakukan Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan sda
Jumlah Laporan pajak bulanan (SPT Masa) dan pajak Tahunan yang disetor ke kantor Pajak sebagai bukti pembayaran pajak penghasilan Jumlah Laporan pajak bulanan (SPT Masa) dan pajak Tahunan yang disetor ke kantor Pajak sebagai bukti pembayaran pajak penghasilan Kec. Sukmajaya

Jumlah dokumen daftar potongan gaji pegawai,kekurangan
gaji,gaji terusan ,gaji susulan,uang duka sesuai peraturan yang berlaku yang dibuat Jumlah dokumen daftar potongan gaji pegawai,kekurangan
gaji,gaji terusan ,gaji susulan,uang duka sesuai peraturan yang berlaku yang dibuat sda
Jumlah laporan hasil pelaksanaan Tugas Sub Bag program dan
Keuangan serta Tugas
Lain Yang Diberikan
Atasan Baik Secara
Lisan Maupun Tulisan Jumlah laporan hasil pelaksanaan Tugas Sub Bag program dan
Keuangan serta Tugas
Lain Yang Diberikan
Atasan Baik Secara Lisan
Maupun Tulisan sda
Jumlah dokumen transaksi yang dibukukan kedalam buku pembantu kas sesuai sistim Jumlah dokumen transaksi yang dibukukan kedalam buku pembantu kas sesuai sistim pembukuan agar sda
pembukuan agar mudah
dikendalikan mudah dikendalikan
Jumlah dokumen setoran pajak yang disetorkan langsung ke Bank persebsi/uang GU sesuai ketentuan yang berlaku sesuai alat kendali Jumlah dokumen setoran pajak yang disetorkan langsung ke Bank persebsi/uang GU sesuai ketentuan yang berlaku sesuai alat kendali sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Pembantu Bendahara
Tugas : Melakukan kegiatan pengumpulan, pendokumentasian/penginputan dan pengolahan di bidang data pengelolaan sistem informasi perbendaharaan
Fungsi : a Melaporkan pelaksanaan dan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
b Mengolah dan menyajikan obyek kerja dalam bentuk yang telah ditetapkan sebagai bahan proses lebih lanjut
c Mencatat perkembangan dan permasalahan obyek kerja secara periodik sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui langkah pemecahannya
d Menganalisis obyek kerja sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk menghasilkan kebenaran informasi dan volume kegiatan berdasarkan laporan yang masuk
e Mengumpulkan dan memeriksa data sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan kegiatan berdasarkan jenis dan obyek kerja
f Mempelajari pedoman dan petunjuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui macam, metode dan teknik dalam mengolah obyek kerja
g Menyusun rekapitulasi kegiatan berdasarkan jenis obyek kerja yang masuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui volume dan jenis obyek kerja yang akan diperoleh
h Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksannya
Pengelola
Keuangan
Kecamatan Jumlah Surat Permintaan Pembayaran (UP/GU/LSPihak ke-3/LS-GAJI) yang dibuat pada SIPKD Jumlah Surat Permintaan Pembayaran (UP/GU/LSPihak ke-3/LS-GAJI) yang dibuat pada SIPKD Kec Sukmajaya

Jumlah dokumen BKU yang dientry melalui aplikasi SIPKD Jumlah dokumen BKU yang dientry melalui aplikasi SIPKD sda
Jumlah dokumen SPP UP-GU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD Jumlah dokumen SPP UPGU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah dokumen SPM UP-GU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD Jumlah dokumen SPM UPGU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah laporan
pertanggungjawaban UP, GU, TU dan LS yang
dibuat melalui aplikasi
SIPKD Jumlah laporan
pertanggungjawaban UP, GU, TU dan LS yang
dibuat melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah laporan fungsional yang dibuat melalui aplikasi SIPKD Jumlah laporan fungsional yang dibuat melalui aplikasi SIPKD sda
Jumlah laporan
Fungsioanl manual yang
dibuat Jumlah laporan Fungsioanl manual yang dibuat sda
Jumlah buku bantu rincian objek yang dibuat Jumlah buku bantu rincian objek yang dibuat sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Sub Bagian Umum, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
Tugas : mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan administrasi Umum, Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan.
Fungsi : a. pemberian pelayanan naskah dinas, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/ pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
b. penyelenggaraan keperluan dan kebutuhan serta
perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana prasarana kantor;
c. pelaksanaan pengurusan perjalanan dinas, kendaraan dinas, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
d. penyiapan bahan koordinasi dengan masing-masing
unsur organisasi dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan Kecamatan;
e. penyiapan bahan koordinasi dengan masing-masing unsur
organisasi di lingkungan Kecamatan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan Kecamatan.
F. penyiapan bahan koordinasi dan petunjuk teknis
kebutuhan, perumusan sistem dan prosedur, tata hubungan kerja, serta permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan organisasi dan tatalaksana;
g. pelaksanaan legalisasi surat sesuai dengan kewenangannya;
h. pengkoordinasian dalam administrasi pengendalian program, kegiatan dan pelaporan Kecamatan;
i. pelaksanaan analisis data dan evaluasi kinerja Kecamatan;
j. pelaksanaan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian;
k. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Persentase
Layanan
Umum
Kecamatan
Sukmajayasesuai standar Jumlah layanan umum Kecamatan Sukmajayasesuai standar

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh layanan umum Kecamatan Sukmajaya
2 Persentase
Kondisi
Sarana dan
Prasarana
Kantor dalam
Kondisi Baik Jumlah sarana & prasarana kantor Kecamatan Sukmajayadalamkondisi baik

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh kondisi sarana dan prasarana kantor Kecamatan Sukmajaya
3 Meningkatnya
Kualitas
Pelaksanaan
Program Kegiatan
Kecamatan
Sukmajaya
Realisasi capaian kinerja program / kegiatan

X 100 Kec. Sukmajaya
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
4 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengadministrasi Umum
Tugas : Melakukan kegiatan yang meliputi penerimaan, pencatatandan pendokumentasian dokumen administrasi umum
Fungsi : a Mengelompokkan surat atau dokumen menurut jenis dan sifatnya, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agarmemudahkan pendistribusian
b Memberi lembar pengantar pada surat, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar memudahkan pengendalian
c Melaporkan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
d Mendokumentasikan surat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar tertib administrasi
e Menerima, mencatat, dan menyortir surat masuk, sesuai dengan pros dan ketentuan yang berlaku, agar memudahkan pencarian
f Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksanany
a Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah dokumen layanan umum
Kecamatan Sukmajayayang dibuat Jumlah dokumen layanan umum Kecamatan Sukmajayayang dibuat Kec. Sukmajaya

Mengagendakan Surat
Keluar Mengagendakan Surat Keluar sda
Melaksanakan Agenda
Surat Masuk Ke Kantor
Camat Melaksanakan Agenda Surat Masuk Ke Kantor Camat sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengelola Program dan Kegiatan
Tugas : Melakukan kegiatan penerimaan, pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelahaan data objek kerja di bidang program, anggaran, dan laporan.
Fungsi : a. Menganalisis bahan-bahan penyusunan rencana kerja, program dan anggaran sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan
b. Menyusun konsep rencana strategis, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di lingkungan unit kerja;
c. Menganalisis data dan informasi pelaksanaan program dan anggaran tahun sebelumnya sebagai bahan penyusunan;
d. Mengidentifikasi masalah program dan anggaran di lingkungan Pusat sesuai dengan hasil analisis;
e. Menganalisis usul program, kegiatan, dan anggaran dari unit kerja sebagai bahan penyusunan program dan anggaran di lingkungan unit kerja;
Menyusun konsep rencana program, kegiatan, dan anggaran unit kerja;
i. Menyusun konsep Petunjuk Operasional Kegiatan (POK);
j. Menyusun usul revisi program, kegiatan, dan anggaran;
k. Menyusun konsep capaian program, anggaran, dan laporan;
l. Menyusun konsep Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di unit kerja;
m. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas; dan
n. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksnanya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah Dokumen Renstra dan reja Jumlah Program dan Kegiatan di renja

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah Program da Kegiatan di renstra
2 Jumlah Program dan Kegiatan Berdasarkan hasil Dari Usulan Musrenbang Kec. Sukmajaya
3 Persentase serapan
Realisasi capaian kinerja program / kegiatan

X 100 Kec. Sukmajaya
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
4 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengelola Pemamfaatan Barang Milik Daerah
Tugas : Melakukan kegiatan pengelolaan yang meliputi penyiapan bahan, koordinasi dan penyusunan laporan di bidang pemanfaatan barang milik daerah.
Fungsi : a. Menganalisis bahan-bahan penyusunan rencana kerja, program dan anggaran sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan
b. Menerima dan menyimpan barang milik negara
Tahapan
1. Meneliti dan menghimpun dokumen pengadaan barang yang diterima
2. Menolak/menerima barang yang tidak sesuai dengan dokumen yang ada
3. Mendistribusikan barang milik negara dengan tepat dan lancar
c. Menerima dan menyimpan barang milik daerah
Tahapan
1. Meneliti dan menghimpun dokumen pengadaan barang yang diterima
2. Menolak/menerima barang yang tidak sesuai dengan dokumen yang ada
3. Mendistribusikan barang milik daerah dengan tepat dan lancar
d Mencatat barang keluar masuk barang milik daerah
Tahapan :
1. Membuat laporan penerimaan, penyaluran dan stock/persediaan barang;
2. Meneliti jumlah dan kualitas barang yang diterima ke dalam buku kartu barang dan kartu kuning
3. Mencatat dan menginput barang milik daerah yang ada dalam persediaan
e Membuat Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu (sejarah) Barang, Kartu Inventaris ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI), Daftar Mutasi Barang Daerah, dan Rekap Hasil Sensus, serta Label Barang, SK Penghapusan, Lampiran SK Penghapusan dan Daftar Barang yang Dihapuskan, Daftar Barang yang masuk Neraca ( Intracomptable ), Daftar Barang Extra Comptable , Lampiran Neraca, Daftar Penyusutan Aset Tetap, dan Daftar Aset Lainnya (Barang Rusak Berat), serta Rekapitulasi Barang dalam laporan penerimaan, penyaluran dan persediaan barang milik daerah
Tahapan
1. Melakukan koordinasi, meneliti laporan aset dan perlengkapan
2. Membuat dan menginput daftar kebutuhan barang dan pemeliharaan, daftar rencana pengadaan barang daerah dan daftar rencana pemeliharaan barang daerah

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksnanya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah Dokumen Aset dan Fisik Jumlah Dokumen Aset

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah Fisik Yang Ada
2 Jumlah Penghapusan , Pemusnahan Jumlah Aset Yang Rusak Berat Kec. Sukmajaya
3 Jumlah Data
Jumlah Aset Ruangan

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah Aset OPD
4 Jumlah Aset Adanya Data RKBMD
Kec. Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Pemerintahan
Tugas : Merencanakan,melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasPemerintahan.
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Pemerintahan;
b Pelaksanaan urusan Pemerintahan;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemerintahan;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanPemerintahan;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
f Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Pemerintahan Persentase kegiatan lingkup Pemerintahan
yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup
Pemerintahan yang difasilitasi Jumlah seluruh kegiatan lingkup Pemerintahan yang ada
X 100% Daftar usulan masyarakat
2 Meningkatnya penanganan pengaduan masyarakat Persentase pengaduan masyarakat
yang
ditindaklanjuti Jumlah pengaduan masyarakat
yang ditindaklanjuti

Jumlah pengaduan masyarakat yang masuk X 100% Kec Sukmajaya
3 Meningkatnya pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu kecamatan sesuai standar pelayanan Persentase dokumen pelayanan yang diproses Jumlah dokumen pelayanan yang diproses

Jumlah dokumen pelayanan yang masuk X 100% Kec Sukmajaya
4 Meningkatnya basis Persentase
pemenuhan
ketersediaan database Kecamatan Jumlah database X 100% Kec Sukmajaya

data terpadu Kecamatan yang ada

Jumlah database yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan
Tugas : Merencanakan,melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Ekonomi Pembangunan.
Fungsi : a. Perencanaan program kegiatan urusan EkonomiPembangunan;
b. Pelaksanaan urusan Ekonomi Pembangunan;
c. Pembagian pelaksanaan tugas urusan EkonomiPembangunan;
d. Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan Ekonomi
Pembangunan;
e. Pembinaan dan pengawasan kegiatan pembangunan saranadan prasarana kelurahan;
f. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Ekbang Persentase kegiatan lingkup
ekbang yang
di fasilitasi Jumlah kegiatan lingkup ekbang yang di fasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup ekbang yang ada di Renstra X 100% Daftar usulan masarakat
3 Meningkatnya
partisipasi
masyarakat dalam perencanaan pembangunan Persentase kehadiran peserta musrenbang Jumlah kehadiran peserta musrenbang

Jumlah undangan peserta musrenbang X 100% Kec Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemberdayaan Masyarakat.
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan PemberdayaanMasyarakat;
b Pelaksanaan urusan Pemberdayaan Masyarakat;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemberdayaan Masyarakat;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanPemberdayaan Masyarakat;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi
lingkup
Pemberdayaan
Masyarakat Persentase kegiatan lingkup
Pemberdayaan Masyarakat
yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup
Pemberdayaan Masyarakat yang
difasilitasi

Jumlah seluruh kegiatan lingkup Pemberdayaan Masyarakat yang ada

X 100% Kec Sukmajaya
2 Meningkatnya fungsi lembaga dan organisasi kemasyarakatan Jumlah kegiatan LPM yang dilaksanakan Jumlah kegiatan LPM yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan LPM yang ditargetkan X 100% Kec Sukmajaya
Jumlah kegiatan PKK yang dilaksanakan Jumlah kegiatan PKK yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan PKK yang ditargetkan

X 100% Kec Sukmajaya
Jumlah
kegiatan
RT/RW yang dilaksanakan Jumlah kegiatan RT/RW yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan RT/RW yang ditargetkan

X 100% Kec Sukmajaya

Jabatan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum

Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemerintahan, keamanan dan ketertiban umum
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Ketentraman dan Ketertiban
Umum;
b Pelaksanaan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum
c Pembagian pelaksanaan tugas Ketentraman dan Ketertiban Umum
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Trantib Persentase kegiatan lingkup trantib yang di fasilitasi Jumlah kegiatan lingkup trantib yang di fasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup trantib yang ada X 100% Kec Sukmajaya
t
2 Meningkatnya kualitas pelayanan keamanan dan ketertiban Persentase penanganan pengaduan masyarakat dilingkup trantib yang ditindak lanjuti Jumlah penanganan pengaduan masyarakat
dilingkup trantib yang ditindak lanjuti X 100% Kec Sukmajaya

Jumlah penanganan pengaduan masyarakat dilingkup trantib yang masuk

Jabatan : Lurah
Tugas : Koordinator penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Kelurahan.( membantu Camat )
Fungsi : a. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di
Wilayah Kelurahan;
b. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pelayanan publik di Wilayah Kelurahan
c. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Kelurahan
d. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan upaya pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum di Wilayah Kelurahan
e. Pelaksanaan Alokasi Anggaran Kelurahan, Alokasi Dana Kelurahan, dan dana/anggaran lainnya sesuai ketentuan peraturan perundangundangan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas Indeks
Kepuasan
Masyarakat Indeks Kepuasan Masyarakat Kelurahan
2 Meningkatnya
fasilitasi layanan
umum lingkup Kelurahan Persentase layanan
umum
lingkup kelurahan sesuai Jumlah layanan umum lingkup kelurahan sesuai standar

Jumlah layanan umum lingkup kelurahanyang ada X 100 % Kelurahan

Jabatan Sekretaris
Tugas : merencanakan operasional, mengelola, mengkoordinasikan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan umum, kepegawaian, keuangan perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
Fungsi : a Perencanaan operasional urusan umum, kepegawaian keuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
b Pengelolaan urusan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
c Pengendalian, evaluasi dan pelaporan urusan umum, keuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan
d Pengoordinasian urusan umum, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kelurahan
e Pengelolaan informasi publik terkait kebijakan Kelurahan;
f Pelaksanaan administrasi dan penataausahaan keuangan Alokasi Anggaran Kelurahan dan Alokasi Dana Kelurahan
g Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan, sesuai dengan tugas dan fungsinya

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
standar

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengadministrasian Umum (kelurahan)
Tugas : Melakukan kegiatan pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum
Fungsi : a. Menerima dokumen bidang pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup kelurahan agar memudahkan pencarian.
b. Mencatat berkas masuk bidang pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup kelurahan , agar memudahkan pengendalian
c. Mendokumentasikan berkas pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup Kelurahan, agar tertib administrasi
d. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksanay a pelayanan Kelurahan sesuai standar pelayanan Jumlah dokumen pelayanan lingkup kelurahan yang dibuat Jumlah dokumen pelayanan lingkup kelurahan yang dibuat Kelurahan

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketentraman dan Ketertiban Umum ( Kelurahan )
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemerintahan..
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Pemerintahan dan Ketentraman
Ketertiban Umum;
b Pelaksanaan urusan Pemerintahan dan Ketentraman Ketertiban Umum;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemerintahan dan Ketentraman
Ketertiban Umum;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan
Pemerintahan dan Ketentraman Ketertiban Umum;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkuppemeri ntahan dan trantibum kelurahan Persentase kegiatan lingkup pemerintaha n dan
trantibum tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup pemerintahan dan
trantibum tingkat
kelurahan yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup pemerintahan dan trantibum tingkat kelurahan yang ada X 100 % Kelurahan

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Ekonomi Pembangunan ( Kelurahan )
Tugas : merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasKesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
Fungsi : a. Perencanaan program kegiatan urusan Kesejahteraan Sosial dan
Ekonomi Pembangunan;
b. Pelaksanaan urusan Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
c. Pembagian pelaksanaan tugas Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi
Pembangunan;
d. Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan
Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
e. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan Koordinasi lingkup Ekbang
tingkat Kelurahan Persentase kegiatan lingkup ekbang tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup kesos dan ekbang tingkat kelurahan yang difasilitasi X
100
% Kelurahan
Jumlah kegiatan lingkup kesos dan ekbang tingkat kelurahan yang ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasPemberdayaan Masyarakat;
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Seksi
PemberdayaanMasyarakat;
b Pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat sesuaiketentuan peraturan perundang-undangan;
c Pembagian pelaksanaan tugas Seksi PemberdayaanMasyarakat;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanSeksi
Pemberdayaan Masyarakat;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan Koordinasi lingkup
Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat
Kelurahan Persentase kegiatan
lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan
tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat kelurahan yang
difasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat kelurahan yang ada X
100
% Kelurahan

CAMAT SUKMAJAYA

PEMERINTAH KOTA DEPOK

KECAMATAN SUKMAJAYA
Alamat : Jl. Merdeka Raya No.1 Mekarjaya Sukmajaya

KEPUTUSAN
CAMAT SUKMAJAYA
KOTA DEPOK
NOMOR :

TENTANG
PENETAPAN INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU)
DI LINGKUNGAN KECAMATAN SUKMAJAYA
KOTA DEPOK

CAMAT SUKMAJAYA
KOTA DEPOK
Menimbang : a. Bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 3 dan pasal 4 Peraturan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor : PER/9/M.PAN/5/2007 tentang Pedoman Umum Penetapan Indikator Kinerja Utama (IKU) Instansi Pemerintah;
b. Bahwa penetapan Indikator Kinerja Utama sebagaimana dimaksud pada pertimbangan huruf a, perlu di atur dan ditetapkan dengan Surat Keputusan CAMAT SUKMAJAYA.
Mengingat : 1. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah;
2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional;
3. Peraturan Presiden RI Nomor 29 Tahun 2014 Tentang Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah; Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan
4. Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 53 Tahun 2014 tentangPetunjuk Teknis Perjanjian Kinerja, Pelaporan Kinerja dan tata Cara Reviu atas Laporan Kinerja Instansi Pemerintah Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Rencana
5. Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Depok Tahun 2016-2021;

MEMUTUSKAN :
Menetapkan :
PERTAMA : Keputusan CAMAT SUKMAJAYA tentang Penetapan Indikator Kinerja Utama di Lingkungan Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.
KEDUA : Indikator Kinerja Utama sebagaimana tercantum dalam lampiran surat keputusan ini merupakan acuan kinerja yang digunakan oleh Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, untuk menetapkan rencana kinerja tahunan, menyampaikan rencana kinerja dan anggaran, menyusun dokumen penetapan kinerja, menyusun laporan akuntabilitas kinerja serta melakukan evaluasi pencapaian kinerja sesuai dengan dokumen Rencana Strategis Kecamatan Sukmajaya Kota Depok.
KETIGA : Indikator Kinerja Utama sebagaimana dimaksud pada diktum KESATU, disusun dengan mengacu kepada Indikator Kinerja Strategis Pemerintah Kota Depok.
KEEMPAT : Keputusan ini berlaku sejak tanggal ditetapkan, dengan ketentuan apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan dalam Keputusan ini maka akan diadakan perubahan dan perbaikan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : Depok
Pada tanggal : 07 September 2020

CAMAT SUKMAJAYA

TITO AHMAD RIYADI
pembina tk.1
NIP. 197706052002121008

Lampiran : Keputusan CAMAT SUKMAJAYA
Nomor :
Tanggal : ……………………..2020

INDIKATOR KINERJA UTAMA (IKU)
KECAMATAN SUKMAJAYA
KOTA DEPOK

NO SASARAN STRATEGIS INDIKATOR KINERJA UTAMA SATUAN PENJELASAN KETERANGAN/KRITERIA
ALASAN FORMULASI/CARA PENGUKURAN SUMBER DATA
1. Meningkatnya kualitas /mutu pelayanan publik Indek Kepuasaan Masyarakat ( IKM) % untuk Membuat SOP pelayanan terpadu Kecamatan · Formulasi Penghitungan:
IKM= Total dari nilai persepsi x Nilai penimbang
Total unsur yang terisi
· Type Penghitungan: Kumulatif
· Sumber Data/Penanggung Jawab:
Sekretariat/Sekretaris camat Kecamatan Sukmajaya p
. Nilai Sakip Nilai untuk memperbaiki laporan kinerja kecamatan menjadi lebih baik Formulasi Penghitungan:
Nilai evaluasi AKIP yang diperoleh pertahun
· Type Penghitungan: Kumulatif
· Sumber Data/Penanggung Jawab:
Sekretariat/Sekretaris camat Kecamatan Sukmajaya

CAMAT SUKMAJAYA

TITO AHMAD RITADI, SP,M.Si

NIP. 197706052002121008

Anggota Tim Lampiran : Keputusan camat Sukmajaya
Nomor :
Tanggal : September 2020
INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Sekretaris
Tugas : Merencanakanoperasional,mengelola,mengkoordinasikan,mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan umum, kepegawaian, keuangan perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
Fungsi : a Perencanaan operasional urusan umum, kepegawaiankeuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi danpelaporan;
b Pengelolaan urusan umum, kepegawaian,keuangan,perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
c Pengendalian, evaluasi dan pelaporan urusan umum,kepegawaian, keuangan serta pengelolaan perencanaan,evaluasi dan pelaporan;
d Pengoordinasian urusan umum, kepegawaian, keuangan,perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kecamatan;
e Pengelolaan informasi publik terkait kebijakan Kecamatan;
f Pembinaan dan pengawasan terhadap pelaksaanan administrasi keuangan oleh kelurahan;
g Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan, sesuaidengan tugas
dan fungsinya

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya kualitas pelayanan internal
Kecamatan Nilai IKM
Pelayanan
Internal
Kecamatan IKM kecamatan Hasil pengolahan
kuesioner
Survey
Kepuasan
Masyarakat
2 Meningkatnya kualitas
Perencanaan
Kecamatan Persentase sasaran, program dan
kegiatan
RENJA
Kecamatan yang selaras dengan Renstra
Kecamatan Jumlah Sasaran, Program dan Kegiatan Renja kec. Sukmajaya yang selaras dengan Renstra
Jumlah Seluruh Sasaran,
Program dan Kegiatan Renja kec. Sukmajaya X 100% Dokumen
Renja dan
Renstra Kec
Sukmajaya
Persentase capaian
realisasi
keuangan Kecamatan Realisasi Keuangan
Program/Kegiatan Sukmajaya barat Jumlah total anggaran belanja langsung Sukmajaya X 100% LRA Kec. Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Sub Bagian Keuangan dan Kepegawaian
Tugas : melaksanakan pengelolaan keuangan dan kepegawaian.

Fungsi : a. pengumpulan, pengolahan data dan informasi,
inventarisasi permasalahan-permasalahan serta melaksanakan pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan urusan keuangan dan kepegawaian
b. perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi, dan pelaporan kegiatan Sub Bagian
c. pengumpulan, pengolahan data dan penyimpanan
berkas-berkas kepegawaian dalam rangka pelayanan administrasi kepegawaian di lingkungan Kecamatan dan Kelurahan;
d. penyelenggaraan penatausahaan keuangan yang meliputi :
1) melaksanakan penyusunan RKA dan DPA dengan
memasukan usulan anggaran dari masing-masing seksi dan kelurahan;
2) menyusun Rencana Kerja Anggaran Perubahan & Dokumen Pelaksanaan Perubahan Anggaran;
3) melaksanakan penerimaan pendapatan dan penyetoran pendapatan ke Kas Daerah;
4). melaksanakan pertanggungjawaban, pengendalian dan pelaporan keuangan.
e. pelaksanaan fasilitasi usulan pengadaan, mutasi,
kesejahteraan pegawai, cuti, penilaian, pemberian penghargaan, pemberian sanksi/hukuman, dan pemberhentian/pensiun serta pendidikan dan pelatihan pegawai;
F. pelaksanaan fasilitasi penyusunan informasi jabatan dan beban kerja;
g. pelaksanaan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian
H pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan;

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya
Realisasi Keuangan
Kecamatan
Sukmajaya Persentase realisasi
Keuangan terhadap aliran kas Jumlah realisasi Keuangan
Jumlah Anggaran X100% LRA Kec Sukmajaya
2 Meningkatnya
Kualitas
Pelaksanaan
Program Kegiatan
Kecamatan
Sukmajaya Persentase
Capaian Kinerja
Program atau
Kegiatan Realisasi capaian kinerja program / kegiatan
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
X 100% Laporan pelaksanaa n program/ kegiatan
3 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Persentase
Ketersediaan Dokumen pelayanan
Publik Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada X 100% Kec. Sukmajaya
Meningkatnya
Kualitas SDM
Kecamatan
Sukmajaya
Persentase
Pemenuhan
ASN
Kecamatan sesuai
dengan analisis Jabatan dan
Analisis
Beban Kerja

Jumlah ASN Kecamatan Sukmajaya dengan Anjab &Analisis Beban Kerja X 100% Bezetting
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
ASN yang
Hadir Tepat
Waktu

Jumlah ASN Kecamatan Sukmajayayang hadir tepat waktu X 100% Kec. Sukmajaya Barat
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
ASN yang
Dokumen Kepegawaian nya Lengkap Jumlah ASN Kecamatan yang dokumen kepegawaiannya lengkap X 100% sda
Jumlah seluruh ASN Kecamatan Sukmajaya
Persentase
Pengurusan
KGB ASN
Tepat Waktu Jumlah pengurusan KGB PNS tepat waktu X 100% sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Bendahara Pengeluaran
Tugas : Melakukan penerimaan, pengeluaran dan pembukuanterkait transaksi keuangan
Fungsi : a. Mengadministrasikan bukti penyetoran, penerimaan dan pengeluaran uang di dalam buku Kas Umum (BKU) penerimaan dan pengeluaran yang telah ditetapkan sesuai prosedur yang berlaku untuk bahan lampiran laporan
b. Mengelola uang surat berharga barang sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk bahan pertanggungjawaban
d. Membuat laporan keadaan Kas dan Kredit Anggaran Rutin (LKKAR) dan Realisasi Anggaran Rutin yang memuat seluruh penerimaan dan pengeluaran LaporanPertanggungjawaban Bendahara sesuai prosedur yang berlaku sebagai akuntabilitas kinerja
e. Menyetorkan uang penerimaan sisa uang dan sisa TUP ke Kas Negara sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk ketertiban pemasukan kas negara
f. Melaksanakan pencatatan dan penggolongan semua kejadian penerimaan dan pengeluaran ke dalam Buku Kas dan Buku
Pembantu agar tertib administrasi
g. Melayani permintaan uang muka (GU) berdasarkan surat perintah untuk kelancaran pelaksanaan tugas
h. Melakukan pembayaran atas tagihan-tagihan sesuai dengan mata anggaran berdasarkank etentuan yang berlaku atas persetujuan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) untuk kelancaran pelaksanaan tugas
i. Mengumpulkan data kegiatan pendokumentasian dan pengolahan di bidang daftar gaji
j. Melakukan kegiatan pendokumentasian / penginputan pengolahan di bidang daftar gaji
k. Mengolah data kegiatan pendokumentasian dan pengolahan di bidang daftar gaji dalam bentuk yang telah ditetapkan sebagai bahan proses lebih lanjut.
l. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis
m. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksananya pengelolaan keuangan Kecamatan Jumlah dokumen SPP UP, GU, TU dan LS yang
dibuat Jumlah Surat Permintaan
Pembayaran (SPP) kepada Pengguna Anggaran berdasarkan DPA, Anggaran Kas, dan SPD beserta lampirannya yang diajukan Kec Sukmajaya

Jumlah dokumen BKU yang dibuat Jumlah dokumen BKU yang dibuat sda
Jumlah dokumen buku bantu Pajak yang dibuat Jumlah dokumen buku bantu Pajak yang dibuat sda
Jumlah Kelengkapan
Dokumen Pencairan UP
Dan GU yang dibuat Jumlah Kelengkapan
Dokumen Pencairan UP
Dan GU yang dibuat sda
Jumlah Penatausahaan Keuangan yan dilakukan Jumlah Penatausahaan Keuangan yan dilakukan sda
Jumlah rekapitulasi realisasi penyetoran pajak yang dibuat Jumlah rekapitulasi realisasi penyetoran pajak
yang dibuat sda
Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan sda
Jumlah rekonsiliasi
keuangan ke BKD yang
dilakukan Jumlah kegiatan pembayaran atas belanja OPD yang dilakukan sda
Jumlah Laporan pajak bulanan (SPT Masa) dan pajak Tahunan yang disetor ke kantor Pajak sebagai bukti pembayaran pajak penghasilan Jumlah Laporan pajak bulanan (SPT Masa) dan pajak Tahunan yang disetor ke kantor Pajak sebagai bukti pembayaran pajak penghasilan Kec. Sukmajaya

Jumlah dokumen daftar potongan gaji pegawai,kekurangan
gaji,gaji terusan ,gaji susulan,uang duka sesuai peraturan yang berlaku yang dibuat Jumlah dokumen daftar potongan gaji pegawai,kekurangan
gaji,gaji terusan ,gaji susulan,uang duka sesuai peraturan yang berlaku yang dibuat sda
Jumlah laporan hasil pelaksanaan Tugas Sub Bag program dan
Keuangan serta Tugas
Lain Yang Diberikan
Atasan Baik Secara
Lisan Maupun Tulisan Jumlah laporan hasil pelaksanaan Tugas Sub Bag program dan
Keuangan serta Tugas
Lain Yang Diberikan
Atasan Baik Secara Lisan
Maupun Tulisan sda
Jumlah dokumen transaksi yang dibukukan kedalam buku pembantu kas sesuai sistim Jumlah dokumen transaksi yang dibukukan kedalam buku pembantu kas sesuai sistim pembukuan agar sda
pembukuan agar mudah
dikendalikan mudah dikendalikan
Jumlah dokumen setoran pajak yang disetorkan langsung ke Bank persebsi/uang GU sesuai ketentuan yang berlaku sesuai alat kendali Jumlah dokumen setoran pajak yang disetorkan langsung ke Bank persebsi/uang GU sesuai ketentuan yang berlaku sesuai alat kendali sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Pembantu Bendahara
Tugas : Melakukan kegiatan pengumpulan, pendokumentasian/penginputan dan pengolahan di bidang data pengelolaan sistem informasi perbendaharaan
Fungsi : a Melaporkan pelaksanaan dan hasil kegiatan kepada atasan sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
b Mengolah dan menyajikan obyek kerja dalam bentuk yang telah ditetapkan sebagai bahan proses lebih lanjut
c Mencatat perkembangan dan permasalahan obyek kerja secara periodik sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui langkah pemecahannya
d Menganalisis obyek kerja sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk menghasilkan kebenaran informasi dan volume kegiatan berdasarkan laporan yang masuk
e Mengumpulkan dan memeriksa data sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku sebagai bahan kegiatan berdasarkan jenis dan obyek kerja
f Mempelajari pedoman dan petunjuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui macam, metode dan teknik dalam mengolah obyek kerja
g Menyusun rekapitulasi kegiatan berdasarkan jenis obyek kerja yang masuk sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku untuk mengetahui volume dan jenis obyek kerja yang akan diperoleh
h Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksannya
Pengelola
Keuangan
Kecamatan Jumlah Surat Permintaan Pembayaran (UP/GU/LSPihak ke-3/LS-GAJI) yang dibuat pada SIPKD Jumlah Surat Permintaan Pembayaran (UP/GU/LSPihak ke-3/LS-GAJI) yang dibuat pada SIPKD Kec Sukmajaya

Jumlah dokumen BKU yang dientry melalui aplikasi SIPKD Jumlah dokumen BKU yang dientry melalui aplikasi SIPKD sda
Jumlah dokumen SPP UP-GU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD Jumlah dokumen SPP UPGU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah dokumen SPM UP-GU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD Jumlah dokumen SPM UPGU-TU dan LS yang
dientry melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah laporan
pertanggungjawaban UP, GU, TU dan LS yang
dibuat melalui aplikasi
SIPKD Jumlah laporan
pertanggungjawaban UP, GU, TU dan LS yang
dibuat melalui aplikasi
SIPKD sda
Jumlah laporan fungsional yang dibuat melalui aplikasi SIPKD Jumlah laporan fungsional yang dibuat melalui aplikasi SIPKD sda
Jumlah laporan
Fungsioanl manual yang
dibuat Jumlah laporan Fungsioanl manual yang dibuat sda
Jumlah buku bantu rincian objek yang dibuat Jumlah buku bantu rincian objek yang dibuat sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU

Jabatan : Sub Bagian Umum, Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
Tugas : mempunyai tugas melaksanakan pengelolaan administrasi Umum, Perencanaan, Evaluasi, dan Pelaporan.
Fungsi : a. pemberian pelayanan naskah dinas, kearsipan, perpustakaan, komunikasi, pengetikan/penggandaan/ pendistribusian, penerimaan tamu, kehumasan dan protokoler;
b. penyelenggaraan keperluan dan kebutuhan serta
perawatan ruang kerja, ruang rapat/pertemuan, komunikasi, dan sarana prasarana kantor;
c. pelaksanaan pengurusan perjalanan dinas, kendaraan dinas, keamanan kantor serta pelayanan kerumahtanggaan yang lainnya;
d. penyiapan bahan koordinasi dengan masing-masing
unsur organisasi dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan Kecamatan;
e. penyiapan bahan koordinasi dengan masing-masing unsur
organisasi di lingkungan Kecamatan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, evaluasi dan pelaporan Kecamatan.
F. penyiapan bahan koordinasi dan petunjuk teknis
kebutuhan, perumusan sistem dan prosedur, tata hubungan kerja, serta permasalahan-permasalahan yang berkaitan dengan organisasi dan tatalaksana;
g. pelaksanaan legalisasi surat sesuai dengan kewenangannya;
h. pengkoordinasian dalam administrasi pengendalian program, kegiatan dan pelaporan Kecamatan;
i. pelaksanaan analisis data dan evaluasi kinerja Kecamatan;
j. pelaksanaan analisis dan pengembangan kinerja Sub Bagian;
k. melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh pimpinan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Persentase
Layanan
Umum
Kecamatan
Sukmajayasesuai standar Jumlah layanan umum Kecamatan Sukmajayasesuai standar

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh layanan umum Kecamatan Sukmajaya
2 Persentase
Kondisi
Sarana dan
Prasarana
Kantor dalam
Kondisi Baik Jumlah sarana & prasarana kantor Kecamatan Sukmajayadalamkondisi baik

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh kondisi sarana dan prasarana kantor Kecamatan Sukmajaya
3 Meningkatnya
Kualitas
Pelaksanaan
Program Kegiatan
Kecamatan
Sukmajaya
Realisasi capaian kinerja program / kegiatan

X 100 Kec. Sukmajaya
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
4 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengadministrasi Umum
Tugas : Melakukan kegiatan yang meliputi penerimaan, pencatatandan pendokumentasian dokumen administrasi umum
Fungsi : a Mengelompokkan surat atau dokumen menurut jenis dan sifatnya, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agarmemudahkan pendistribusian
b Memberi lembar pengantar pada surat, sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar memudahkan pengendalian
c Melaporkan hasil pelaksanaan tugas sesuai dengan prosedur yang berlaku sebagai bahan evaluasi dan pertanggungjawaban
d Mendokumentasikan surat sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, agar tertib administrasi
e Menerima, mencatat, dan menyortir surat masuk, sesuai dengan pros dan ketentuan yang berlaku, agar memudahkan pencarian
f Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formulasi Sumber Data
(1) (2) (3) (3) (5)
1 Terlaksanany
a Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah dokumen layanan umum
Kecamatan Sukmajayayang dibuat Jumlah dokumen layanan umum Kecamatan Sukmajayayang dibuat Kec. Sukmajaya

Mengagendakan Surat
Keluar Mengagendakan Surat Keluar sda
Melaksanakan Agenda
Surat Masuk Ke Kantor
Camat Melaksanakan Agenda Surat Masuk Ke Kantor Camat sda

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengelola Program dan Kegiatan
Tugas : Melakukan kegiatan penerimaan, pengumpulan, pengklasifikasian, dan penelahaan data objek kerja di bidang program, anggaran, dan laporan.
Fungsi : a. Menganalisis bahan-bahan penyusunan rencana kerja, program dan anggaran sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan
b. Menyusun konsep rencana strategis, Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM), dan Rencana Kerja Tahunan (RKT) di lingkungan unit kerja;
c. Menganalisis data dan informasi pelaksanaan program dan anggaran tahun sebelumnya sebagai bahan penyusunan;
d. Mengidentifikasi masalah program dan anggaran di lingkungan Pusat sesuai dengan hasil analisis;
e. Menganalisis usul program, kegiatan, dan anggaran dari unit kerja sebagai bahan penyusunan program dan anggaran di lingkungan unit kerja;
Menyusun konsep rencana program, kegiatan, dan anggaran unit kerja;
i. Menyusun konsep Petunjuk Operasional Kegiatan (POK);
j. Menyusun usul revisi program, kegiatan, dan anggaran;
k. Menyusun konsep capaian program, anggaran, dan laporan;
l. Menyusun konsep Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) di unit kerja;
m. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas; dan
n. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh atasan.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksnanya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah Dokumen Renstra dan reja Jumlah Program dan Kegiatan di renja

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah Program da Kegiatan di renstra
2 Jumlah Program dan Kegiatan Berdasarkan hasil Dari Usulan Musrenbang Kec. Sukmajaya
3 Persentase serapan
Realisasi capaian kinerja program / kegiatan

X 100 Kec. Sukmajaya
Target capaian kinerja program / kegiatan Kec.Sukmajaya
4 Meningkatnya Kualitas Dokumen pelayanan Publik Kecamatan
Sukmajaya Jumlah dokumenpelayanan publik yang tersedia

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah seluruh dokumen pelayanan publik yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengelola Pemamfaatan Barang Milik Daerah
Tugas : Melakukan kegiatan pengelolaan yang meliputi penyiapan bahan, koordinasi dan penyusunan laporan di bidang pemanfaatan barang milik daerah.
Fungsi : a. Menganalisis bahan-bahan penyusunan rencana kerja, program dan anggaran sesuai dengan prosedur yang berlaku untuk keperluan penyelesaian pekerjaan
b. Menerima dan menyimpan barang milik negara
Tahapan
1. Meneliti dan menghimpun dokumen pengadaan barang yang diterima
2. Menolak/menerima barang yang tidak sesuai dengan dokumen yang ada
3. Mendistribusikan barang milik negara dengan tepat dan lancar
c. Menerima dan menyimpan barang milik daerah
Tahapan
1. Meneliti dan menghimpun dokumen pengadaan barang yang diterima
2. Menolak/menerima barang yang tidak sesuai dengan dokumen yang ada
3. Mendistribusikan barang milik daerah dengan tepat dan lancar
d Mencatat barang keluar masuk barang milik daerah
Tahapan :
1. Membuat laporan penerimaan, penyaluran dan stock/persediaan barang;
2. Meneliti jumlah dan kualitas barang yang diterima ke dalam buku kartu barang dan kartu kuning
3. Mencatat dan menginput barang milik daerah yang ada dalam persediaan
e Membuat Kartu Inventaris Barang (KIB), Kartu (sejarah) Barang, Kartu Inventaris ruangan (KIR), Buku Inventaris (BI), Daftar Mutasi Barang Daerah, dan Rekap Hasil Sensus, serta Label Barang, SK Penghapusan, Lampiran SK Penghapusan dan Daftar Barang yang Dihapuskan, Daftar Barang yang masuk Neraca ( Intracomptable ), Daftar Barang Extra Comptable , Lampiran Neraca, Daftar Penyusutan Aset Tetap, dan Daftar Aset Lainnya (Barang Rusak Berat), serta Rekapitulasi Barang dalam laporan penerimaan, penyaluran dan persediaan barang milik daerah
Tahapan
1. Melakukan koordinasi, meneliti laporan aset dan perlengkapan
2. Membuat dan menginput daftar kebutuhan barang dan pemeliharaan, daftar rencana pengadaan barang daerah dan daftar rencana pemeliharaan barang daerah

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksnanya
Kualitas Layanan umum
Kecamatan
Sukmajaya
Jumlah Dokumen Aset dan Fisik Jumlah Dokumen Aset

X 100% Kec. Sukmajaya
Jumlah Fisik Yang Ada
2 Jumlah Penghapusan , Pemusnahan Jumlah Aset Yang Rusak Berat Kec. Sukmajaya
3 Jumlah Data
Jumlah Aset Ruangan

X 100 Kec. Sukmajaya
Jumlah Aset OPD
4 Jumlah Aset Adanya Data RKBMD
Kec. Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Pemerintahan
Tugas : Merencanakan,melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasPemerintahan.
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Pemerintahan;
b Pelaksanaan urusan Pemerintahan;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemerintahan;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanPemerintahan;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.
f Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan oleh pimpinan baik secara tertulis maupun lisan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Pemerintahan Persentase kegiatan lingkup Pemerintahan
yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup
Pemerintahan yang difasilitasi Jumlah seluruh kegiatan lingkup Pemerintahan yang ada
X 100% Daftar usulan masyarakat
2 Meningkatnya penanganan pengaduan masyarakat Persentase pengaduan masyarakat
yang
ditindaklanjuti Jumlah pengaduan masyarakat
yang ditindaklanjuti

Jumlah pengaduan masyarakat yang masuk X 100% Kec Sukmajaya
3 Meningkatnya pelaksanaan pelayanan administrasi terpadu kecamatan sesuai standar pelayanan Persentase dokumen pelayanan yang diproses Jumlah dokumen pelayanan yang diproses

Jumlah dokumen pelayanan yang masuk X 100% Kec Sukmajaya
4 Meningkatnya basis Persentase
pemenuhan
ketersediaan database Kecamatan Jumlah database X 100% Kec Sukmajaya

data terpadu Kecamatan yang ada

Jumlah database yang seharusnya ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Ekonomi Pembangunan
Tugas : Merencanakan,melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Ekonomi Pembangunan.
Fungsi : a. Perencanaan program kegiatan urusan EkonomiPembangunan;
b. Pelaksanaan urusan Ekonomi Pembangunan;
c. Pembagian pelaksanaan tugas urusan EkonomiPembangunan;
d. Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan Ekonomi
Pembangunan;
e. Pembinaan dan pengawasan kegiatan pembangunan saranadan prasarana kelurahan;
f. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Ekbang Persentase kegiatan lingkup
ekbang yang
di fasilitasi Jumlah kegiatan lingkup ekbang yang di fasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup ekbang yang ada di Renstra X 100% Daftar usulan masarakat
3 Meningkatnya
partisipasi
masyarakat dalam perencanaan pembangunan Persentase kehadiran peserta musrenbang Jumlah kehadiran peserta musrenbang

Jumlah undangan peserta musrenbang X 100% Kec Sukmajaya

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemberdayaan Masyarakat.
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan PemberdayaanMasyarakat;
b Pelaksanaan urusan Pemberdayaan Masyarakat;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemberdayaan Masyarakat;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanPemberdayaan Masyarakat;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi
lingkup
Pemberdayaan
Masyarakat Persentase kegiatan lingkup
Pemberdayaan Masyarakat
yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup
Pemberdayaan Masyarakat yang
difasilitasi

Jumlah seluruh kegiatan lingkup Pemberdayaan Masyarakat yang ada

X 100% Kec Sukmajaya
2 Meningkatnya fungsi lembaga dan organisasi kemasyarakatan Jumlah kegiatan LPM yang dilaksanakan Jumlah kegiatan LPM yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan LPM yang ditargetkan X 100% Kec Sukmajaya
Jumlah kegiatan PKK yang dilaksanakan Jumlah kegiatan PKK yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan PKK yang ditargetkan

X 100% Kec Sukmajaya
Jumlah
kegiatan
RT/RW yang dilaksanakan Jumlah kegiatan RT/RW yang dilaksanakan

Jumlah kegiatan RT/RW yang ditargetkan

X 100% Kec Sukmajaya

Jabatan Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Umum

Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemerintahan, keamanan dan ketertiban umum
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Ketentraman dan Ketertiban
Umum;
b Pelaksanaan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum
c Pembagian pelaksanaan tugas Ketentraman dan Ketertiban Umum
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan Ketentraman dan Ketertiban Umum
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkup Trantib Persentase kegiatan lingkup trantib yang di fasilitasi Jumlah kegiatan lingkup trantib yang di fasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup trantib yang ada X 100% Kec Sukmajaya
t
2 Meningkatnya kualitas pelayanan keamanan dan ketertiban Persentase penanganan pengaduan masyarakat dilingkup trantib yang ditindak lanjuti Jumlah penanganan pengaduan masyarakat
dilingkup trantib yang ditindak lanjuti X 100% Kec Sukmajaya

Jumlah penanganan pengaduan masyarakat dilingkup trantib yang masuk

Jabatan : Lurah
Tugas : Koordinator penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan publik dan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Kelurahan.( membantu Camat )
Fungsi : a. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pemerintahan di
Wilayah Kelurahan;
b. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pelayanan publik di Wilayah Kelurahan
c. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan pemberdayaan masyarakat di Wilayah Kelurahan
d. Pelaksanaan dan Pengoordinasian penyelenggaraan upaya pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum di Wilayah Kelurahan
e. Pelaksanaan Alokasi Anggaran Kelurahan, Alokasi Dana Kelurahan, dan dana/anggaran lainnya sesuai ketentuan peraturan perundangundangan

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatkan pelayanan publik yang berkualitas Indeks
Kepuasan
Masyarakat Indeks Kepuasan Masyarakat Kelurahan
2 Meningkatnya
fasilitasi layanan
umum lingkup Kelurahan Persentase layanan
umum
lingkup kelurahan sesuai Jumlah layanan umum lingkup kelurahan sesuai standar

Jumlah layanan umum lingkup kelurahanyang ada X 100 % Kelurahan

Jabatan Sekretaris
Tugas : merencanakan operasional, mengelola, mengkoordinasikan, mengendalikan, mengevaluasi dan melaporkan urusan umum, kepegawaian, keuangan perencanaan, evaluasi dan pelaporan.
Fungsi : a Perencanaan operasional urusan umum, kepegawaian keuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
b Pengelolaan urusan umum, kepegawaian, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan;
c Pengendalian, evaluasi dan pelaporan urusan umum, keuangan serta pengelolaan perencanaan, evaluasi dan pelaporan
d Pengoordinasian urusan umum, keuangan, perencanaan, evaluasi dan pelaporan Kelurahan
e Pengelolaan informasi publik terkait kebijakan Kelurahan;
f Pelaksanaan administrasi dan penataausahaan keuangan Alokasi Anggaran Kelurahan dan Alokasi Dana Kelurahan
g Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan, sesuai dengan tugas dan fungsinya

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
standar

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Pengadministrasian Umum (kelurahan)
Tugas : Melakukan kegiatan pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum
Fungsi : a. Menerima dokumen bidang pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup kelurahan agar memudahkan pencarian.
b. Mencatat berkas masuk bidang pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup kelurahan , agar memudahkan pengendalian
c. Mendokumentasikan berkas pencatatan dan pendokumentasian bahan dan dokumen umum sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku lingkup Kelurahan, agar tertib administrasi
d. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diperintahkan pimpinan baik lisan maupun tertulis

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Terlaksanay a pelayanan Kelurahan sesuai standar pelayanan Jumlah dokumen pelayanan lingkup kelurahan yang dibuat Jumlah dokumen pelayanan lingkup kelurahan yang dibuat Kelurahan

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Pemerintahan dan Ketentraman dan Ketertiban Umum ( Kelurahan )
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugas Pemerintahan..
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Pemerintahan dan Ketentraman
Ketertiban Umum;
b Pelaksanaan urusan Pemerintahan dan Ketentraman Ketertiban Umum;
c Pembagian pelaksanaan tugas Pemerintahan dan Ketentraman
Ketertiban Umum;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan
Pemerintahan dan Ketentraman Ketertiban Umum;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan koordinasi lingkuppemeri ntahan dan trantibum kelurahan Persentase kegiatan lingkup pemerintaha n dan
trantibum tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup pemerintahan dan
trantibum tingkat
kelurahan yang difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup pemerintahan dan trantibum tingkat kelurahan yang ada X 100 % Kelurahan

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Ekonomi Pembangunan ( Kelurahan )
Tugas : merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasKesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
Fungsi : a. Perencanaan program kegiatan urusan Kesejahteraan Sosial dan
Ekonomi Pembangunan;
b. Pelaksanaan urusan Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
c. Pembagian pelaksanaan tugas Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi
Pembangunan;
d. Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusan
Kesejahteraan Sosial dan Ekonomi Pembangunan;
e. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan Koordinasi lingkup Ekbang
tingkat Kelurahan Persentase kegiatan lingkup ekbang tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup kesos dan ekbang tingkat kelurahan yang difasilitasi X
100
% Kelurahan
Jumlah kegiatan lingkup kesos dan ekbang tingkat kelurahan yang ada

INDIKATOR KINERJA INDIVIDU
Jabatan : Kepala Seksi Kemasyarakatan dan Pelayanan
Tugas : Merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi dan melaporkan pelaksanaan tugasPemberdayaan Masyarakat;
Fungsi : a Perencanaan program kegiatan urusan Seksi
PemberdayaanMasyarakat;
b Pelaksanaan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat sesuaiketentuan peraturan perundang-undangan;
c Pembagian pelaksanaan tugas Seksi PemberdayaanMasyarakat;
d Pembuatan laporan dan evaluasi program kegiatan urusanSeksi
Pemberdayaan Masyarakat;
e Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuaidengan tugas dan fungsinya.

No Sasaran Kinerja Indikator Kinerja Formula Sumber Data
(1) (2) (3) (4) (5)
1 Meningkatnya fasilitasi dan Koordinasi lingkup
Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat
Kelurahan Persentase kegiatan
lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan
tingkat kelurahan yang
difasilitasi Jumlah kegiatan lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat kelurahan yang
difasilitasi

Jumlah kegiatan lingkup Kemasyarakatan dan Pelayanan tingkat kelurahan yang ada X
100
% Kelurahan

CAMAT SUKMAJAYA

Twitter Digg Delicious Stumbleupon Technorati Facebook Email